MRatWork Forum by Mustafa Ramadhan
Language Specific Discussions => Indonesia Users => Topic started by: Miki on 2015-04-12, 15:18:28
-
berdasarkan hasil investigasi dari http://www.intodns.com/ nilai rapotnya tidak ada yang merah tetapi masih saja email di anggap spam ::)
semua fitur berikut sudah di aktifkan semua:
Domainkeys
Enable Spamdyke
Enable SPF
Enable DMARC
Mohon pencerahannya master..
PTR pun sudah didaftarkan ke ISP nya..
info tambahan: hasil diagnosa
- domain pertama IP 100.100.1001
- domain kedua IP 100.100.100.2
IP pengirim tidak sama dengan IP domain.
IP pengirim ternyata menggunakan IP Pertama yang seharusnya menggunakan IP kedua.
Thx
-
Jika masuk 'spam' coba di 'non spam'. Biasanya untuk selanjutnya tidak masuk lagi.
-
Jika masuk 'spam' coba di 'non spam'. Biasanya untuk selanjutnya tidak masuk lagi.
repot master.. masa harus bikin surat berita baik melalui sms, stasiun tv, stasiun radio dan berbagai majalah maupun sosial media bahwa semua penerima email dari saya harap bukan kotak spam pada gmailnya kemudian klik laporkan bahwa email ini bukan spam..
ada cara lainkah?
info tambahan: hasil diagnosa
- domain pertama IP 100.100.1001
- domain kedua IP 100.100.100.2
IP pengirim tidak sama dengan IP domain.
IP pengirim ternyata menggunakan IP Pertama yang seharusnya menggunakan IP kedua.
-
Jika anda lihat ke '/var/qmail/supervise/smtp/run' misalnya maka ada 2 factor penentu yaitu 'hosname' dan 'IP'. Bisa jadi ini tidak match karena 'hostname' ambil dari perintah 'hostname' (setara 'hostname -f') sedangkan 'IP' ditetapkan sebagai '0' (setara dengan '0.0.0.0') yang artinya 'yang tersedia/terdeteksi'. Mungkin akan saya tambahkan logika dimana mungkin di-customize.
-
Jika anda lihat ke '/var/qmail/supervise/smtp/run' misalnya maka ada 2 factor penentu yaitu 'hosname' dan 'IP'. Bisa jadi ini tidak match karena 'hostname' ambil dari perintah 'hostname' (setara 'hostname -f') sedangkan 'IP' ditetapkan sebagai '0' (setara dengan '0.0.0.0') yang artinya 'yang tersedia/terdeteksi'. Mungkin akan saya tambahkan logika dimana mungkin di-customize.
ok sip.. thx 4 support nya.. saya senantiasa menanti info customenya..
-
Jika masuk 'spam' coba di 'non spam'. Biasanya untuk selanjutnya tidak masuk lagi.
repot master.. masa harus bikin surat berita baik melalui sms, stasiun tv, stasiun radio dan berbagai majalah maupun sosial media bahwa semua penerima email dari saya harap bukan kotak spam pada gmailnya kemudian klik laporkan bahwa email ini bukan spam..
ada cara lainkah?
info tambahan: hasil diagnosa
- domain pertama IP 100.100.1001
- domain kedua IP 100.100.100.2
IP pengirim tidak sama dengan IP domain.
IP pengirim ternyata menggunakan IP Pertama yang seharusnya menggunakan IP kedua.
Anda cukup send ke email account lain (bisa punya sendiri atau teman) dan kemudian email penerima menyatakan 'no spam'. Tidak perlu 'semua' penerima penyatakan 'no spam' (jadi, cukup 1 saja).
Qmail-toaster sudah di-update.